Wednesday, February 5, 2014

MEIN History part II. The designers what do they do?

Di balik glamornya fashion show dan butik yang terang benderang, ada kerja keras para desainer di belakangnya untuk menghadirkan karya terbaik bagi penggemar. Mulai research, pemilihan bahan, sampling, color palette, mengatur cash flow, schedule produksi, shipping dari factory ke store, display, brand management, marketing plan, business plan, training staff, empowering human resource, sampai produk ke tangan customer membutuhkan proses yang sangat panjang dan pressure yang tinggi supaya semua baju yang dideliver memiliki standard kualitas yang sesuai standard yang diinginkan.



Peran orang-orang di sekitar desainer sangat penting untuk membantu seluruh proses di atas dapat berjalan lancar. Maka kerja keras tetapi juga dituntut smart dalam menyiasati keadaan menjadi tuntutan wajib para desainer yang ada di dalam MEIN.



Kehadiran MEIN Friends membuat scope aktivitas MEIN menjadi lebih kompleks. Semakin banyak desainer yang harus dimanage supaya dapa berjalan lebih lancar dan tepat waktu. Memang idak mudah, tetapi Insha Allah dengan semakin banyaknya pengalaman, maka semakin canggih dan smart resources yang ada di MEIN. Insha Allah produk yang dideliver ke MEINers menjadi skain berkualitas.





Next: akan bercerita tentang behind the scene fashion show di MEIN.


Salam.


MEIN Designers









No comments:

Post a Comment

ToscaMocca on Instagram
);