Monday, May 6, 2013

Surabaya Trip 1 - Hijabee's Locomarket



Alhamdulilah, kami mendarat dengan selamat di Surabaya. Penerbangan dari Bali berlangsung lancar, cuaca sangat cerah. Bahkan boleh dibilang ini penerbangan tersingkat yang pernah kami lakukan, hanya kurang lebih 45 menit dari Ngurah Rai - Denpasar menuju Juanda - Surabaya.

Mohon maaf sebelumnya, cerita trip kami di Bali terpaksa kami skip karena saking banyaknya yang ingin kami ceritakan, tetapi jangan khawatir kisah selengkapnya perjalanan di Bali bisa dilihat di blog: kivitz.blogspot.com atau mimialysa.blogspot.com



Image: Mr. Mulky sudah siap dengan "peralatan perangnya" untuk meliput acara di Surabaya.




Suhu di Surabaya kurang lebih mencapai 36 derajat celcius pada hari itu, lumayan panas, tetapi pemandangan Surabaya yang unik membuat rasa panas itu terobati. Banyak tempat bersejarah yang ingin kami kunjungi sebenarnya di Surabaya, seperti Tugu Pahlawan, Jembatan Merah, Masjid Agung Surabaya, dan Jembatan Suramadu. Tetapi karena waktu yang tidak memungkinkan kami langsung menuju rumah makan Bu Rudy dan setelah itu kembali ke hotel untuk beristirahat.



Dari kiri ke kanan: Anne, Mimi Alysa, Fitri Aulia, Icha (Aisyah Dewi)

Di Surabaya kami dijemput oleh teman-teman Hijabee Surabaya yang lincah dan seru: Icha dan Anne. Mereka berdua sangat helpful dan ramah, dan membawa kami pergi ke banyak tempat di Surabaya. Mulai dari Airport, berlanjut ke rumah makan Bu Rudy yang sambalnya luar biasa, sampai ke warung sate Ondomohen yang terkenal itu. Yang paling takjub adalah mereka berdua kecil-kecil tetapi sanggup mengendarai mobil SUV berbadan bongsor menerobos kemacetan di Surabaya.

Hari pertama kami habiskan dengan beristirahat sejenak, dan kemudian interview bersama teman-teman Kompas TV Surabaya. Nantikan #MEINjurnal berikutnya saat bertemu teman-teman Kompas TV dan Hijab Revolution serta acara di Balai Pemuda. Stay Tuned Dear MEINers.




Photo by: Hary Novianto & Mulky Aulia

No comments:

Post a Comment

ToscaMocca on Instagram
);